Sabtu, 04 Mei 2013

Mudahnya membuat Windows Repair Disc dengan menu bawaan pada Windows 7

Setelah lama gak punya kuota kini saya kembali akan posting beberapa postingan berkenaan dengan apa yang saya dapat kemaren yaitu satu pasien sebuah laptop Axioo HNM dengan kasus Windowsnya gak mau boot cuma loading gak pernah kelar, ampun lamanya nungguin sampe jenggot tumbuh lagi juga gak bakal selesai. Betelah pokoknya hehehehehe...

Mau instal ulang sayang, ya udah saya cari di mbah google tanyak sana-sini kebanyakan merekomendasikan pakek Windows Repair Disc. Kebetulan laptop saya juga pake OS yang sama lalu saya belikan DVD trus saya bikin buat DVD repair windows tersebut. Setelah selesai, gak lama kok gak sampe setengah jam heheheheh..lupa gak nyatet tapi gak bertele-tele kok, tau-tau jadi.

Ok sob langkahnya gini aja :

Pertama buka control panel :





















Habis itu pilih back up and restore :

















Pada Menu Back Up and Restore pilih opsi Create a system disc repair :












Ok bro lanjut, setelah itu akan dilanjutkan dengan memilih create disc yang akan dilanjutkan lagi dengan terbukanya drive optik anda agar anda memasukan DVD pada drive tersebut :













Setelah itu proses burning DVD akan dimulai : 













Sabar mas bro ntar juga kelar...
Ingat mas bro langkah ini dilakukan pada komputer yang tidak error alias sehat. Untuk antisipasi sebaiknya kita bikin yang beginian saat laptop kita masih sehat, sedia payung sebelum error begitu kira-kira. Seandainya anda telat menggunakan langkah ini sobat bisa pinjam laptop teman atau sodara yang dalam keadaan sehat untuk membuat repair disc.

Segini aja dulu kurang lebihnya seperti itu mohon maaf bila ada yang salah dan kurangnya mohon dikoreksi.
Semoga bermanfaat.



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yaa, komentar yang bermuatan SARA akan segera Admin hapus, silahkan berkomentar dengan Santun, Bijak dan Sopan. Terima kasih